And now , Bring me that horizon …

Lets start the new adventure !

Kado-kado terindah..( i’ve got something 4 u ) ..;)

leave a comment »

Heuheuh.. nyadar ga nyadar kita pasti pernah kepikiran buat ngasih kado or something surprice maybe, ke seseorang yang menurut kita special. Ya entah itu pacar, sahabat, kakak, ade, ato sapa aja lah.

Tapi menurut saya, sebenernya ada beberapa aneka kado yang mungkin bisa dibilang kita ga usah ngeluarin duit sepeserpun (serupiah kali yah…) buat ngasih kado ini.

Soalnya aneka kado ini ga dijual di toko, pasar, celebrate, rumah bagus, ato de grow ( hehehe.. ) Tapi enaknya kita bisa menghadiahkannya setiap saat, dan ga perlu membeli !

Tapi bagaaimanapun juga kalo kita bisa mengartikan segala sesuatu dengan sebuah makna bukan dengan sebuah harga, kado-kado ini adalah hadiah terindah dan tak ternilai harganya bagi orang-orang yang kita sayangi.

Yupz…. that’s right !!!

PertamaKEHADIRAN

Kehadiran orang yang dikasihi rasanya adalah kado yang tak ternilai harganya. Emang seh.. kita bisa juga hadir dihadapannya lewat sms, telepon, chat, cam, foto atau email. Tapi dengan kita berada disampingnya. Kita dan dia dapat berbagi perasaan, perhatian , dan kasih sayang secara lebih utuh dan apa yah…yah.. intensiflah…

Makanya kualitas kehadiran juga gua rasa penting banget.

Mari kita jadikan kehadiran kita sebagai pembawa kebahagian untuk orang yang menurut kita special.

KeduaMENDENGAR

Yah, seengganya sedikit orang yang bisa ngasih kado ini, why? soalnya kebanyakan orang lebih suka didengarkan, ketimbang mendengarkan.

Nyadar ga nyadar keharmonisan / keutuhan hubungan antar manusia sangat ditentuin oleh kesediaan saling mendengarkan.

Berikanlah kado ini untuknya. Dengan mencurahkan perhatian pada setiap ucapannya, secara tak langsung kita juga telah numbuhin kesabaran dan kerendahan hati.

Untuk bisa mendengar dengan baik, pastikan kita dalam keadaan benar-benar relaks dan bisa menangkap utuh apa yang disampaikan.

Tatap wajahnya. Tidak perlu menyela, mengkritik, apalagi menghakimi. Biarin dia untuk menuntaskannya. Soalnya ini memudahin kita untuk memberikan tanggapan yang tepat setelah itu. Tidak harus berupa diskusi atau penilaian. Sekedar ucapan terima kasihpun akan terdengar manis baginya.

KetigaD I A M

Saya pernah baca suatu tulisan ” di dalam diam juga ada kekuatan

Nyadar ga kalo sebenrnya perlakuan diam itu bisa dipake untuk menghukum, mengusir, atau membingungkan orang. Nyadar gak ?

Tapi lebih dari segalanya itu, Diam juga bisa nunjukin kecintaan kita pada seseorang karena memberinya “ruang”. Terlebih jika sehari-hari kita udah terbiasa suka menasihati, mengatur, mengkritik bahkan mengomel.

KeempatKEBEBASAN

Mencintai seseorang bukan berarti memberi kita hak penuh untuk bisa memiliki atau mengatur kehidupan orang yang bersangkutan.

Bisakah kita mengaku mencintai seseorang, jika kita selalu mengekangnya?

Memberi kebebasan adalah salah satu perwujudan cinta. (hohoho…)

Makna kebebasan bukanlah hanya, “Kau bebas berbuat semaumu.” Tapi lebih dalam lagi dari itu, memberi kebebasan adalah memberinya kepercayaan penuh untuk bertanggung jawab atas segala hal yang ia putuskan atau lakukan.

KelimaKEINDAHAN

Siapa yang ga bahagia, jika orang yang disayangi tiba-tiba tampil lebih ganteng atau cantik ?

Menjadikan penampilan kita sebaik mungkin, juga bisa merupakan kado lho… Bahkan ga salah juga kalo kita mengkadokannya tiap hari ! :p

Selain keindahan penampilan pribadi, kita pun bisa menghadiahkan keindahan suasana di mobilnya dia. Ato suasana tempat saat kita makan bareng.. ( berarti kita harus prepare dulu buat kongkalikong ma pegawai cafenya..)

So..everywhere..everytime…let’s made more of charm nd good looking😉

KeenamTANGGAPAN POSITIF

Tanpa sadar, sering kita memberikan penilaian negatif kepada pikiran, sikap atau tindakan orang yang kita sayangi. Seolah-olah ga ada yang bener dari dirinya dan kebenaran mutlak hanya pada kita.

Makanya untuk kali ini coba hadiahin tanggapan positif.

Lakuin dengan jelas dan tulus.

Cobalah kita inget, berapa kali dalam seminggu terakhir kita ngucapin terima kasih atas segala hal yang dilakuinnya demi kita ?

Terus inget-inget juga, pernah ga seh kita memujinya ?

Nyadar ga nyadar, sebenrnya kedua hal itu, ya.. ucapan terima kasih dan pujian (dan juga permintaan maaf ), merupakan kado cinta yang sering terlupakan…;)

KetujuhKESEDIAAN MENGALAH

Ga semua masalah layak menjadi bahan pertengkaran. Apalagi kalo sampe cekcok berat yang hanya buang-buang tenaga.

Kalo bisa seh kita harus pertimbangin setiap yang kita buat. Apa iya cuman gara-gara masalah spele, hubungan kita berakhir mpe sini. Nah, kalo emank kita bisa ngelakuin yang baik, berati kita udah bisa ngasih hadiah..”kesediaan mengalah”.

Nyadar ga nyadar lagi neh… kalo kesediaan untuk mengalah tuh bisa ngelunturin rasa sakit hati dan mengajak kita menyadari bahwa tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini.

Kedelapan SENYUMAN

Percaya atau ngga.., kekuatan senyuman itu sangat luar biasa.

Senyuman, terlebih yang diberikan dengan tulus, bisa menjadi pencair hubungan yang beku (halah…) ,pemberi semangat dalam keputus asaan. Pencerah suasana muram, bahkan obat penenang jiwa yang resah…( yyu’ )

Senyuman juga merupakan isyarat untuk membuka diri dengan dunia sekeliling kita.

So.. Kapan terakhir kali kita menghadiahkan senyuman manis pada orang yang kita kasihi ??

Written by rido284

August 24, 2008 at 2:46 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: