And now , Bring me that horizon …

Lets start the new adventure !

Presiden Non-Muslim, Mungkinkah ?

leave a comment »

Hmm..

Baru saja tadi saya menyaksikan acara Debat di TVOne yang mempertemukan antara para pembela islam (apalah itu namanya) dengan para cendikiawan dari universitas islam dan pendeta.

Saya bingung, kenapa juga TV One berani mengangkat materi ini ke permukaan ? Apa hanya karena mengejar rating dan untung semata, redaksi Debat TV One rela memunculkan masalah baru ke permukaan ?

Presiden Non-Muslim, Mungkinkah ?

Sungguh pertanyaan yang tidak membutuhkan jawaban. Sudah pasti jawabannya MUNGKIN !

Ini Indonesia bung ! Suatu negara yang berlandaskan Pancasila, bukan berlandaskan Islam.  So, What’s a fu**in problem ?

Acara tersebut hanyalah akan menyulut sumbu ketegangan antara umat islam dan non-islam. Keadaan hanya akan semakin parah. Mengapa ? Karena yang tadinya tidak ada masalah, malah jadi timbul masalah. Siapa pula yang bilang orang non-islam tidak boleh jadi presiden? Sehingga sangat mungkin orang non-islam jadi presiden. Namun, memang belum saja ada presiden dari non-islam yang jadi presiden. Partainya juga ada, jadi kenapa harus menanyakan kemungkinan ? Sama saja dengan mempertanyakan mungkinkah pendangdut jadi presiden ?

GA PENTING BANGET KAN Untuk diperdebatkan !!!!

Untuk materi yang satu ini, saya memberikan jempol ke bawah kepada redaksi TV One.

Apakah redaksi memepertimbangakan hal-hal yang akan terjadi setelah acara tersebut di putar ? Apalagi melihat pendapat-pendapat yang bertaburan di sana, sungguh mengundang pro dan kontra antara islam dan non-islam, dan sangat disayangkan sekali bagi pihak dari pembela islam (pembicara kedua) kurang sopan dalam memberikan pendapatnya. Seolah-olah pembela islam itu beserta para pendukungnya mengolok-olok pendeta yang ada. Mungkin secara tidak langsung, tapi saya dapat merasakannya. Hanya kritik saja, jika kita berbicara dengan lawan kita, sedangkan kita tahu lawan kita itu adalah bukan islam, maka tidak usah memberikan istilah-istilah islam yang sudah pasti pendeta tidak mengetahuinya. Parahnya, ketika pendeta menanyakan arti dari istilah itu, pendukung pembela islam malah mensoraki pendeta itu.  I was said ” Cape deehhh….” ya iyaaaa lhaa, mana ada pendeta tau tentang Ijtima para ulama ? . Liat siapa lawan bicara Anda, jangan sampai hanya karena ingin terlihat pinter dengan menggunkan istilah-istilah asing, malah akan jadi bumerang bagi anda. Sepeti halnya dokter yang berbicara dengan Anda, tapi dokter menggunakan istilah-istilah kedokteran, apakah Anda bisa terima ? Yang ada juga anda pasti bingung.

Beretika dikit dong ! Jangan bikin malu Islam ! Kalau anda tidak tahu etika berdebat, ga usah berdebat, apalagi ampe  berani muncul di acara Debat TV One.

Kita kembali ke permasalahan.

Jadi intinya, menurut hemat saya, materi ini sangat tidak perlu untuk diangkat ke permukaan, apalagi sampai di perdebatkan di acara televisi. Hal ini hanya akan menimbulkan isu baru di kalangan kita.

Perkara yang sudah pasti adanya, jangan dibuat menjadi suatu ketidakpastian. Presiden dari kubu non-islam itu sudah pasti mungkin, karena sekali lagi, kita bukan negara islam, jadi tidak perlu kita buang-buang tenaga dan waktu untuk memperdebatkannya.

Akhirnya saya hanya bisa tersenyum sinis mendengar kata-kata pendeta tersebut ” saya lihat di kubu anda saja sudah terjadi perbedaan pandapat mengenai masalah ini, padahal yang pro juga orang islam, yang kontra juga orang islam

Nah lho ! Senjata makan tuan kan ! Jadi aja kita di nilai ancur oleh mereka. Di kubu Islam sendiri aja ada yang pro dan kontra dengan masalah ini.

Ancurr…Ancur…

Untuk redaksi TV One, mohon lebih selektif lagi dalam memilih materi yang akan diperdebatkan, jangan hanya mengejar untung dan rating semata, Anda harus mengorbankan hubungan antara umat beragama.

Sekali lagi, pertanyaan di atas sebenarnya tidak membutuhkan jawaban !

Jadi kenapa harus di pertanyakan !

Cape deeh…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: